Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Diskusi Kesehatan

Diskusi Kesehatan

Diskusi Kesehatan untuk umum

Efek Negatif Kegunaan Alkohol Tidak Sebanding

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi alkohol yang baik untuk tubuh, tetapi sebenarnya lebih banyak kerugian daripada keuntungan tersebut.* Menurut sebuah studi dari konsumsi alkohol, konsumsi minuman beralkohol dengan tingkat tertentu dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 25%. Itu karena alkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh (HDL), selain itu alkohol juga dapat meningkatkan efek positif dari hormon adiponektin dan fibrinogen berperan dalam proses pembekuan Darah.Lalu, berapa banyak kadar alkohol yang baik untuk dikonsumsi? Semua itu tentu saja tergantung pada jenis kelamin Anda dan jenis minuman beralkohol yang dikonsumsi. Dalam studi tersebut, minum batas untuk wanita adalah 44,4 ml per hari untuk minuman dengan kadar alkohol lebih dari 20% atau roh, 147,8 ml anggur atau anggur, dan 354,8 ml bir. Adapun orang yang masih diizinkan kadar alkohol bisa mencapai dua kali lipatnya.PADA lainnya artikel, alkohol juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. 

Contohnya adalah pencampuran alkohol dan madu atau lemon untuk meringankan sakit tenggorokan, minum hangat untuk mengurangi kemacetan, minum satu gelas kecil alkohol menjadi cepat tidur, dan minum 8-14 gelas anggur merah per minggu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi pilek risiko dengan 60 Persen.Namun, akan mempelajari penggunaan alkohol pada kesehatan tubuh masih membutuhkan bukti lebih lanjut dan studi. Selama ini, konsumsi berlebihan minuman beralkohol dikaitkan dengan efek negatif yang dapat merusak tubuh dan menimbulkan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa penyakit yang terkait dengan konsumsi alkohol minuman Berlebihan.HatiMinum alkohol berlebih dapat menyebabkan penyakit hati seperti sirosis, hepatitis (radang hati), dan bahkan menyebabkan kanker hati. Hati adalah organ terbesar dalam tubuh manusia yang berfungsi untuk menghilangkan racun dan bakteri hadir dalam darah dan membentuk protein yang berperan dalam proses pembekuan darah.

Hati memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjaga tubuh sehat dan Bersih.PerutKonsumsi alkohol dalam jangka panjang dan jumlah yang berlebihan dapat mengakibatkan cedera pada perut (maag), bahkan dapat menyebabkan lambung kanker.OtakKonsumsi alkohol secara berlebihan dapat merusak sistem saraf pusat. Minuman beralkohol dapat membuat seseorang kehilangan koordinasi tubuh, refleks lambat tubuh, visi tidak jelas, juga dapat mengganggu memori bahkan dapat menyebabkan amnesia untuk waktu dan pingsan.Jantung dan pembuluh darahKonsumsi alkohol lebih dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, kelemahan otot jantung, meningkatkan tekanan darah peningkatan denyut jantung, gangguan irama jantung, bahkan dapat menyebabkan pembesaran Jantung.PankreasMinuman alkohol juga dapat menyebabkan radang pankreas yang dapat mengganggu proses pencernaan, menyebabkan sakit perut dan diare.AnemiaMinum alkohol dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan penurunan jumlah sel darah merah yang berfungsi untuk membawa oksigen.

Hal ini dapat menyebabkan timbulnya gejala anemia seperti kelelahan mudah, sesak napas, dan pusing.Penelitian KankerMenurut, minum alkohol dapat meningkatkan risiko kanker mulut, faring (tenggorokan), laring (kotak suara), esofagus, hati, payudara, dan gastrointestinal (kolorektal) Meskipun kegunaan dari alkohol itu sendiri memiliki dampak positif pada tubuh, tapi kami masih harus membatasi jumlah konsumsi. Sebagai hasil dari volume yang lebih besar dari efek negatif yang berasal dari konsumsi minuman beralkohol, lebih banyak dokter menyarankan untuk menghentikan konsumsi minuman beralkohol.

Share this post

Repost 0