Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Diskusi Kesehatan

Diskusi Kesehatan untuk umum

Cedera Pertolongan Pertama pada Melepuh

Lecet sering terjadi ketika kulit bergesekan dengan permukaan kasar sehingga mengelupas lapisan atas kulit. Meskipun luka relatif kecil, tapi luka ini juga perlu perawatan. Kulit terdiri dari bagian atas, yang disebut epidermis, dan bagian bawahnya disebut dermis. Sebagai bagian terluar dan terluas dari tubuh, kulit rentan terhadap goresan dan Terluka.PADA umumnya, lecet terjadi pada lapisan epidermis kulit. cedera ini tidak dipotong separah atau robek, menyebabkan pendarahan hebat. Tapi lecet dalam dapat meninggalkan bekas atau bekas luka di kulit.Luka lecet adalah salah satu jenis luka terbuka (luka terbuka) yang mungkin terjadi pada permukaan luar kulit.

Jenis luka lain yang dapat terjadi adalah: cut, umumnya disebabkan oleh benda tajam seperti pisau cukur atau pecahan kaca. Cedera ini menyebabkan perdarahan, cepat dan banyak. Laserasi menyebabkan luka dalam pada kulit yang dapat menyebabkan perdarahan dalam volume banyak. Biasanya disebabkan oleh benda tajam seperti pisau. luka tusukan karena tusukan benda runcing, seperti paku. Meskipun tidak banyak darah, tapi luka ini dapat merusak organ-organ dalam tubuh. luka terkelupas: jaringan dan kulit terkelupas sebagian atau seluruhnya karena kebakaran atau ledakan. Mengobati Cedera Lecet di Rumah Di tingkat cahaya, lecet biasanya dapat diobati di rumah. Berikut cara yang bisa dilakukan sebagai perawatan luka. Sebelum membersihkan luka, mencuci tangan dengan sabun dan air untuk membersihkan. Bersihkan luka dari kotoran yang mungkin terjebak di bawah air mengalir atau larutan antiseptik untuk membersihkan. Terapkan antibiotik untuk membuat luka lembab sehingga mempercepat penyembuhan dan mencegah infeksi.

Tutup luka dengan kasa steril yang lembut dan berubah setiap hari. Analgesik kadang-kadang diperlukan untuk menghadapi lepuh menyakitkan dan besar. Sebaiknya hindari aspirin karena waktu risiko memperpanjang pendarahan. Tapi hindari menggunakan bahan-bahan pembersih alkohol, yodium, atau hidrogen peroksida. Menghindari cedera dari paparan sinar matahari untuk mencegah hiperpigmentasi permanen. Berkonsultasi dengan dokter jika luka tidak menghentikan pendarahan, darah muncrat keluar, pinggiran menganga luka, luka yang disebabkan oleh sesuatu yang kotor dan berkarat, dan area luka terasa mati rasa. Hindari salep atau bahan selain obat luka kecuali dilakukan atau dianjurkan oleh dokter. Jika ada memar atau bengkak, es. Segera berkonsultasi dengan dokter jika luka terlalu lebar atau terlalu dalam untuk ditangani sendiri. Luka waktu penyembuhan yang berbeda untuk setiap orang. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk usia, yang mungkin jalur penyakit, kekurangan gizi, suhu dan tempat tinggal cuaca, sistem kekebalan tubuh, ada atau tidak adanya infeksi pada luka, dan apakah pasien merokok atau obat-obatan digunakan.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: